Selasa, 15 April 2008

ARMY LOOK


ATTENTION!! The military look is back!!

Dandanan ala ARMY LOOK memang identik dengan celana loreng dan jaket loreng.

HEI!! HEI!! Tas ala MILITERY LOOK ga ketinggalan juga lho..modelnya juga udah berbagai macam bentuk dari mulai Ransel Army,Backpack,Postman Bag,sampai tas pinggang ala Army.

Gaya militer menjadi tren diawal era tahun 30’an,gaya ini makin mewabah pada tahun 60’an. Saat pertama melirik gaya pakaian ini,orang lebih memperhatikan fungsinya. Yang pada akhirnya sampai sekarang gaya ini selalu hadir disetiap zaman. Karena dinilai sangat fungsional tapi elegant. Gaya militer pun makin berkembang dengan kreativitas para designer yang memasukkan sentuhan tentara dari zaman Napoleon dengan ciri Baroquenya(aplikasi khas zaman itu),sehingga terdapat dua aliran military yaitu modern military dan vintage military.

METAMORFOSIS TAS PERANG

Awalnya sich,tas ala militer itu berupa tas ransel. Bentuknya besar biar bisa nampung barang bawaan banyak. Bahan tas ransel khusus prajurit militer aslinya berbahan tebal. Anti air dan ga’gampang robek. Warna loreng yang digunakan fungsinya sama kayak baju dan celana yang dipake. Ga’lain untuk mendukung proses penyamaran si prajurit militer saat di medan perang. Karena warna-warna lorengnya menyerupai rumput,pohon dan tanah.

Seiring berjalannya waktu dan zaman tas ala militer semakin mengikuti zaman. Warna dan motif juga digunakan saat musim tas backpack yang berukuran sedang. Motif ala militer juga ada banyak macemnya ada yang lorengnya besar-besar atau tipis-tipis. Nggak pede dengan tas bermotif loreng?? Tapi tetep mau bergaya ala military look. Nggak usah bingung. Sebenarnya military look atau yang biasa dikenal dengan army look ga’harus bermotif loreng kok. Warna-warna hijau,abu-abu dan navy juga bisa dijadikan model army.

Popularitas militer mungkin sempet ternoda dengan reformasi kemaren tapi hal itu ga’bikin gaya militer jadi ga’laku. Buktinya tetep banyak yang orang yang berusaha meniru cara berpakaian pasukan berseragam loreng itu mulai dari orang tua sampai remaja kayak kita.

Tidak ada komentar: